Home » , , , , » Info Lengkap dan Foto-foto Keindahan Wisata Alam Sibiting

Info Lengkap dan Foto-foto Keindahan Wisata Alam Sibiting


Sebenarnya nama Kembang Langit sudah terkenal dari jaman saya remaja dulu, sekitar awal tahun 2000an, tapi saat itu kalah populer dengan wisata lain di kabupaten Batang seperti Kebun Teh Pagilaran, air terjun curug Genteng, dan wisata pantai Sigandu.

Namun akhir-akhir ini seiring meredupnya nama Sigandu, terlalu mainstreamnya Pagilaran dan sempat ditutupnya curug Genteng, membuat nama Kembang Langit kian populer, apalagi di desa ini mulai bebenah dan mengembangkan ide-ide kreatifnya dalam mengundang minat wisatawan.

Kalau dulu  Kembang Langit terkenal karena kebun teh dan jembatan tingginya, sekarang mulai diekspore lebih dalam, seperti curug, wisata pohon selfie seperti di Sikembang dan Sibiting yang tentunya mempunyai warna tersendiri bagi pemburu lokasi wisata terutama bagi instagramer.

Oke, tanpa bertele-tele kita mulai reviewnya. Dan kali ini saya akan membahas lokasi wisata Sibiting, Kembang Langit, Batang.

Untuk menuju kesini dibutuhkan waktu sekitar dua jam perjalanan santai (50km/jam) dari Pantura.

Jika dari Pantura kita menuju ke selatan, dengan patokan menuju pasar Bandar, lalu setelah sampai pasar Bandar tetap lurus hingga sampai di pertigaan Tazaka, kita ambil lurus saja menuju Kembang Langit.

Sebelum sampai di Sibiting kita akan melewati gardu pandang Kembang Langit dan lokasi wisata Sikembang.


Namun menurut pengalaman saya pribadi dari kedua lokasi wisata itu keduanya cenderung mengeksplor jalan yang meliuk-liuk, sementara pohon selfie di Sibiting mengeksplor sungai dengan background pegunungan dengan hutan yang masih sangat lebat. Itu sebabnya saya lebih memilih Sibiting untuk saya ulas dalam review kali ini.

Setelah berjalan melewati jalanan yang meliuk-liuk khas pegunungan, akhirnya kita akan sampai di wanawisata Sibiting.


Di lokasi wisata ini terdapat beberapa spot-spot menarik untuk bersantai menikmati alam dan berfoto-foto ria. Diantaranya rumah pohon, gardu pohon bertingkat, selfie sayap kupu-kupu, lokasi balon gantung, hammockan, dll.

Berikut saya lampirkan foto-foto keindahan lokasi wisata alam Sibiting.











Jika review dan foto-foto diatas kurang bisa memberi gambaran tentang kondisi disana secara real, silahkan tonton video berikut ini:


Demikian review dari saya tentang wisata alam Sibiting, Kembang Langit, Batang. Semoga bermanfaat bagi teman-teman yang ingin berkunjung kesana.

Selamat Bertualang dan salam traveling mania...
Saya Ahmad Pajali Binzah

************************************
************************************



*****

Thanks for reading & sharing Ahmad Pajali Binzah

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

recent posts